Asuransi Cigna BCA yakni sebuah jasa penanggungan risiko kesehatan yang ditawarkan dengan melalui metode telemarketing. Metode telemarketing sendiri yakni metode yang dipakai dalam proses marketing melalui telepon. Asuransi CIGNA biasanya bekerja sama dengan pihak bank, dan salah satunya yakni bank BCA. Metode telemarketing yang dipakai oleh perusahaan asuransi CIGNA ini juga dilengkapi dengan voice recording, sehingga persetujuan konsumen yakni bukan ketika menandatangani hitam di atas putih, namun ketika konsumen menyampaikan oke di dalam telepon.
Perusahaan asuransi CIGNA ini mempunyai misi untuk menjadi perusahaan global yang menjadi penyedia jasa kesehatan berdedikasi untuk membantu melindungi kesehatan, kesejahteraan serta rasa kondusif kepada konsumen jasa asuransi. Asuransi CIGNA yang lebih terkenal dengan asuransi Cigna BCA merupakan perusahaan yang menyediakan jasa asuransi jiwa, kecelakaan diri, dan kesehatan yang didirikan pada tahun 1990. Perusahaan ini merupakan hasil dari janji yang dimiliki CIGNA Corporation yang menyebarkan bisnis di Indonesia dan telah menjadi perusahaan yang cukup terkemuka di Indonesia dan terfokus pada Affinity Marketing.
Asuransi CIGNA yang biasa menjadi asuransi Cigna BCA sendiri mempunyai banyak penghargaan selama perusahaan ini berdiri. CIGNA Indonesia mempunyai beberapa penghargaan yang diberikan oleh banyak institusi juga majalah bisnis Indonesia. Ada penghargaan yang dinilai cukup membanggakan yaitu penghargaan dengan predikat PLATINUM AWARDS sebanyak 2 kali dari majalah Infobank. Ada juga penghargaan Call Center Award yang diraih sebanyak 5 kali berturut-turut oleh CARRE CCSL. Perusahaan ini juga pernah memperoleh The Best Practices Life Insurance yang diberikan oleh Bisnis Indonesia Insurance Awards pada tahun 2013.
Dari sekian banyak penghargaan yang diperoleh perusahaan yang terkenal dengan nama asuransi Cigna BCA ini, ternyata ada beberapa keluhan konsumen yang cukup terkenal di Internet. Keluhan tersebut meliputi sulitnya klaim asuransi kesehatan. Keluhan yang lain juga meliputi duduk masalah penghapusan polis yang sepihak, atau penghapusan polis yang tidak segera ditangani sehingga uang selalu terkena debet dari CIGNA. Permasalahan-permasalahan ini tentu tidak akan dituliskan secara gamblang di dalam artikel ini, alasannya ditakutkan akan terjadi kesalahpahaman antara asuransi CIGNA dan konsumennya.
Dengan demikian, ada baiknya sebelum Anda melaksanakan persetujuan polis terutama pada telemarketing sepantasnya Anda lebih berhati-hati. Telemarketing berjalan otomatis menyatakan persetujuan si nasabah bank apabila menyatakan diri oke untuk menjadi konsumen asuransi CIGNA. Anda tentu tidak ingin debet yang dilakukan di kartu kredit Anda terbuang sia-sia alasannya kelalaian Anda dalam menjaganya. Ada baiknya juga apabila Anda lebih menentukan asuransi yang diberikan oleh pemerintah, alasannya asuransi pemerintah biasanya lebih gampang dan tidak terlalu untuk tujuan bisnis. Anda harus mempelajari syarat dan ketentuan setiap perusahaan asuransi yang akan Anda manfaatkan, terutama apabila memakai telemarketing dan voice recording. Hal tersebut dikarenakan tidak adanya kesempatan bagi Anda untuk membaca syarat dan ketentuan layanan jasa asuransi, khususnya asuransi Cigna BCA.